Berikut kontaminasi 5 bahan kimia di makanan sehari-hari

Berikut kontaminasi 5 bahan kimia di makanan sehari-hari,- bakteri, virus, dan parasit nyatanya bukanlah satu-satunya hal yang bisa mengontaminasi makanan yang anda konsumsi setiap hari. Anda justru harus mewaspadai beberapa bahan kimia yang secara tidak anda sadari ada di dalam makanan yang masuk melalui proses pengolahan atau polusi lingkungan.

Berikut adalah daftar bahan kimia dalam makanan tersebut yang harus anda waspadai.

PCB atau (polychlorinated biphenyl eter)

PCB banyak di gunakan untuk merawat gandum, serellia, serta biji-bijian. Zat ini mampu mengontaminasi makanan melalui udara dan air.

Bisphenol – A (BPA)

Zat kimia ini kebanyakan di temukan di dalam makanan kalengan. Sebab BPA di gunakan sebagai bahan pelapis kaleng makanan. Kontaminasi BPA secara berlebihan mampu memberikan efek buruk pada kesehatan otak dan kemampuan kognitif anda.

Pestisida

Pestisida saat ini banyak di gunakan sebagai bahan kimia untuk membasmi hama dalam produk pangan. Tanpa di sadari pestisida akan masuk ke dalam tanah dan di serap oleh akar tanaman yang kemudian mampu menyebabkan masalah pencernaan serta kerusakan sistem saraf.

Mercury

senyawa ini memiliki kecendeurangan kuat untuk mengontaminasi produk hasil laut. Mengonsumsi makanan yang terkontaminasi zat ini mampu merusak plasenta dan mengganggu perkembangan otak janin, menyebabkan kelumpuhan dan gagal ginjal, serta impotensi.

Perchlorate

Zat ini mampu masuk ke dalam tanah pertanian lewat berbagai macam industri yang menggunakan zat ini. Perchlorate dapat menyebabkan masalah metabolisme karena mengganggu fungsi normal dari tiroid.

Untuk menghindari paparan zat ini, cara termudah yang bisa anda lakukan adalah dengan mencuci dengan bersih bahan makanan yang anda konsumsi. JIka anda masih khawatir dengannya. Anda bisa mulai beralih untuk mengonsumsi makanan organik yang minim akan penggunaan bahan kimia.

Posted by : obatbenjolandipayudara.idkes.com

Be the first to comment on "Berikut kontaminasi 5 bahan kimia di makanan sehari-hari"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*